BERANI MEMBACA DAN BROWN?


Kali ini saya akan bercerita tentang Fia dan buku-bukunya. 
Fia sangat suka membaca sedari kecil. Dari buku-buku anak, majalah anak, komik, sampai ensiklopedia pengetahuan bergambar dia suka semua. 

Beranjak usia SD, Fia mulai menyukai komik dan bacaan yang lebih mengutamakan gambar. Secara visual, Fia belajar dari buku-buku itu dan beranjak menjadi tukang gambar yang handal. 

Saya sempat kesulitan membujuknya mulai beranjak membaca novel. Tapi tidak disangka, ketika kegiatan literasi yang dilengkapi reading time di sekolahnya semakin bagus, lambat laun Fia mulai menyukai novel. 

Novel-novel remaja mulai saya pilihkan untuknya. Ketika menginjak usia SMP menuju SMA, semakin beragam jenis novel yang dibacanya. 

Saya pun terkejut ketika Fia mulai mencoba membaca koleksi Dan Brown saya. Baiklah, rupanya dia mulai menyukai tema novel petualangan seru seperti ini. 

Selama proses membaca Da Vinci Code, yang diselesaikannya selama kurang lebih seminggu, Fia sangat tertarik dengan detilnya. Banyak scene dan bagian dari novel ini yang kami diskusikan.

Serunya untuk kami adalah, Fia selalu membahas dengan semangat saat dia menemukan sesuatu yang menegangkan. Dan Fia banyak belajar tentang budaya serta kebiasaan dari negara dan agama lain, setelah membaca buku ini. 

Growing harder, faster, smarter! 


#hari5
#gamelevel5
#pohonliterasi
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional



Share:

0 Comentarios