SEFT, APA SIH ITU SEBENERNYA?

1. Apa sih sebenernya SEFT itu?
SEFT adalah metoda terapi yang menggunakan metode tapping di titik-titik kunci acupunture, yang diadaptasi dari teknik EFT yang dikembangkan Gary Craig, kemudian oleh Bang Ahmad Faiz Zainuddin ditambahkan nilai Spiritual menjadi SEFT.

2. Metode SEFT itu bagaimana?
Langkah-langkah yang dilakukan dalam SEFT adalah :

1. SET UP
Kita menyiapkan kata-kata doa kepada Allah SWT untuk mengikhlaskan rasa sakit yang kita miliki, baik itu sakit hati ataupun sakit fisik.
Contohnya : pada saat kita pusing : Ya Allah, meskipun saya pusing, meskipun kepala saya berdenyut-denyut, tapi saya ikhlas dan pasrah kepada-Mu Ya Allah, kupasrahkan kepada-Mu sepenuhnya…

2. TUNE IN
Kita rasakan sakit yang kita alami, sambil menggosok sore-spot, titik di bawah tulang belikat sambil mengucapkan kata-kata set up kita, tiga kali. Selain menggosok sore-spot, kita bisa juga sambil men-tapping karate-chop, yaitu bagian samping telapak tangan di bawah kelingking yang biasanya di karate digunakan untuk mematahkan batu bata.

3. TAPPING
Kita melakukan ketukan ringan dua jari, telunjuk dan jari tengah ke 18 titik kunci accupunture, sambil merasakan sakit dan melafadzkan kalimat set-up kita.
Lebih lanjut penjelasan tentang pelaksanaan SEFT sendiri bisa dilihat di www.logos-institute.com


3. Apakah metode SEFT ini berhasil menghilangkan rasa sakit?

Tadinya aku juga bersikap sedikit skeptis, tapi setelah aku rasakan sendiri, dan aku melakukannya dengan sepenuh hati, rasa sakit yang kurasakan ini hilang.


4. Ah, ini mistis. Atau musyrik, malah.

Tidak. Kita hanya meminta kepada Allah semata, dengan mengikhlaskan sepenuhnya rasa sakit yang kita miliki. Allah yang menyembuhkan. Bila Allah menghendaki, Allah akan menghilangkan rasa sakit itu. Rasa sakit itu datang tiba-tiba, dan juga bisa tentunya hilang tiba-tiba.


5. Tapi tidak bisa berhasil untuk semua orang kan?

Bagiku pribadi, itu hanya masalah percaya tidak percaya. Mungkin bisa dikatakan ini metoda affirmasi, assumsi dan presepsi dengan pendekatan yang berbeda terhadap diri kita. Tapi yang ditekankan adalah mengikhlaskan penyakit yang kita miliki, hambatan emosi yang ada pada diri kita, dan menerimanya apa adanya. Sejauh ini, berhasil untukku dan beberapa orang, meski kadang juga aku tidak berhasil.


6. Saat tidak berhasil, mengapa menurutmu?

Mungkin saat itu aku kurang konsentrasi, kurang ikhlas, kurang yakin, dan terganggu oleh situasi tertentu. Mungkin juga kalimat set-upnya salah, atau kurang spesific masalahnya. Kurang minum air putih sebelum melakukan SEFT juga bisa menjadi penyebabnya. Aliran darah menjadi kurang lancar.


7. Apa yang membuatmu percaya pada metode SEFT ini?

Karena aku melihat sendiri, pada waktu training. Aku merasakan sendiri, pada saat dan sesudah pelatihan pun, aku merasakan bahwa sakit yang kualami mendadak atau berangsur-angsur menghilang. Aku merasa keikhlasan yang kucari, ada disini. Aku merasa dekat dengan Allah, dan karenanya aku percaya, bahwa Allah akan mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit ini. Nyatanya iya. Di saat-saat yang tidak berhasil, aku yakin itu berasal dari dalam diriku sendiri. Masih ada hambatan yang tidak bisa kuuraikan di dalam diriku waktu itu.


6. Ah, ini tidak ilmiah.

Jangan salah. Metoda ini sudah dibuktikan ilmiah. Tepatnya metoda EFT nya. Ketukan pada titik-titik kucni accupunture adalah dengan tujuan melancarkan aliran darah. Secara ilmiah sudah dibuktikan bahwa darah pun terkait dengan emosi. Bentuk-bentuk butir darah bisa berubah saat ada perubahan emosi. Dan secara ilmiah sudah dibuktikan bahwa kekuatan doa, terhadap darah, dan air, adalah sangat membantu penyembuhan.
Untuk penjelasan lebih jelas mengenai percobaan metoda EFT bisa dilihat di www.emofree.com


7. Ah, tidak mungkin. Masa dengan mudahnya bisa berubah? Orang hanya tersugesti saja, tetapi penyakitnya tidak hilang.

Coba cek kesaksian di www.logos-institute.com. Ada beberapa orang yang memberikan kesaksian terhadap keberhasilan metode ini. Aku sendiri sudah membuktikan, kutulis di tulisan-tulisanku sebelum ini kan.


8. Bagaimana caranya SEFTer menaklukkan orang-orang yang skeptis terhadap metode ini?

Metode ini, aku rasa tidak untuk dipaksakan. Percaya, ayo jalan. Tidak percaya ya sudah, jalani saja metode yang kau percaya. Tapi aku dan teman-teman sudah berkomitmen untuk mencoba mengajak orang lain dan menyebarkan metode ini. Free. Kecuali anda berminat ikut pelatihan bila penasaran? Ikut saja. Lihat di websitenya.


9. Still don’t believe.

Up to you. Tell me what your problem, and let me, or my friends, which is more senior than me, to help you. All we want is just for helping people.


10. Need more proof for it….!!

Okay. Stay here and keep checking our updates. Through my blog, or the web-site, or any media, you will find. Just one thing, believe in your God. We not curing you. God does. Semuanya hanya Allah yang menyembuhkan. Metode ini hanya membantu…

Let me know if you have another question…
wind

Share:

1 Comentarios